Cara mengunci Folder di komputer

0 komentar Rabu, 11 Mei 2011

Blog Serba Download Gratis kali ini akan memberikan Untuk kamu yang memiliki komputer atau laptop yang isinya tak ingin diutak-atik oleh orang lain atau dengan kata lain kamu mempunyai file-file yang tak ingin diketahui oleh teman, tak salah jika kamu mencoba menginstall aplikasi folder lock ini di komputermu. Folder Lock merupakan sebuah aplikasi untuk mengunci (merahasiakan) file maupun dalam bentuk folder hingga tak seorangpun dapat membukanya kecuali kamu. Berdasarkan pengujian yang dilakukan folder lock hanya dapat menyimpan file/folder yang disimpan dalam "document" sedangkan untuk lokasi penyimpanan lain belum dilakukan pengecekan lebih lanjut. jika kamu tertarik untuk mencobanya, silahkan download secara gratis. Selain itu juga saya sertakan registrasi key untuk kamu sehingga aplikasi ini tidak hanya bersifat trial bahkan gratis alias g pake bayar. Bagi sobat yang ingin mencobanya...

Silahkan
Download disini :

download

Read On

CARA MENGEDIT LAGU

0 komentar

Software gratis Free Audio Editor adalah software gratis audio editor yang dikhususkan untuk membantu user dalam mengedit audio khususnya .MP3.

Software gratis ini meskipun gratis memiliki banyak fitur yang bisa membantu anda dalam mengedit audio kesayangan anda.Beberapa fitur yang terdapat pada software gratis ini adalah noise reduction,speed change,amplifiy dan juga selected time yang ingin diubah.


Beberapa screen shot dari software gratis ini :



Software audio editor ini support dengan 3 format audio yang sering digunakan yaitu .MP3,.WAV,dan .OGG.Tidak hanya berfungsi sebagai audio editor software gratis ini juga bisa anda pergunakan untuk melakukan burner data ke CD.Software gratis ini juga telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu Free Audio Editor 2010 6.9.1.
Read On

Cara Menggunakan IDM(Internet Download Manager

0 komentar Kamis, 05 Mei 2011
Ini adalah trik cara menggunakan IDM atau cara menggunakan internet download manager. Untuk tau cara menggunakan IDM ini, maka terlebih dahulu teman-teman harus memiliki softwarenya yang sudah terinstal di masing-masing PC atau Laptop kamu.

Gambar IDM
Untuk mendownload IDM maka teman-teman bisa juga membaca artikel sebelumnya yang sudah pernah dipublikasi di blog ini dengan judul IDM Internet Download Manager.

Untuk tahapan diatas saya percayakan bahwa teman-teman semua yang kebetulan membaca artikel tentang cara menggunakan IDM sudah memiliki software IDM dan menginstal software tersebut di masing-masing PC teman-teman sekalian.

Nah... inti dari pada postingan ini adalah menginformasikan tentang bagaimana cara mengunakan IDM, dan untuk langsung ketopik tersebut, maka berikut adalah cara selengkapnya yang dibagi menjadi 3 cara umum:

1. Silahkan kunjungi situs yang menyediakan konten untuk di download lalu ikuti petunjuk yang diberikan oleh situs tersebut lalu klik download maka secara otomatis proses download akan ditangani oleh Internet Download Manager.

2. Silahkan klik kanan link pada link download setelah itu pilih Download with Internet Download Manager.

3. Jika pada saat klik kanan tidak muncul pilihan seperti itu silahkan coba cara ke-3 ini. Klik kanan lalu pilih Copy Link Location setelah itu buka Program Internet Download Manager lalu klik Add URL (letaknya di pojok kiri atas) lalu silahkan Anda klik kanan dan pilih paste di kotak Address selanjutnya Anda pilih OK. Setelah Anda memilih OK lalu selanjutnya silahkan Anda ikuti petunjuk berikutnya dan silahkan atur setting sesuai dengan keinginan Anda jika pengaturan telah selesai silahkan Anda klik Start Download, tunggu proses download hingga 100% setelah itu silahkan nikmati item yang Anda download.

Semoga dengan tulisan singkat ini kiranya dapat membantu teman-teman semuanya untuk mengetahui cara menggunakan IDM. Selamat Mencoba...
Read On
keandalan kapal selam dengan torpedonya, sebagai senjata pamungkas taktis dan strategis di laut sudah melegenda. Di awal Perang Dunia (PD) II misalnya, kapal-kapal selam Jerman, U-Boat, berhasil mencegat dan menenggelamkan konvoi-konvoi armada sekutu yang mengangkut perbekalan perang dari Benua Amerika ke Benua Eropa.

Bukan hanya itu. Ternyata, selain serbuan udara yang mendadak, Angkatan Laut (AL) Jepang juga mengerahkan kapal-kapal selam mini saat menyerang Pangkalan AL AS di Pearl Harbour, Hawaii, 7 Desember 1941. Serangan itu menghancurleburkan Armada Pasifik AS dan menggiring negeri adidaya ini masuk ke dalam kancah PD II.

Indonesia merupakan segelintir negara di dunia yang sejak awal, telah mengoperasikan kapal selam untuk operasi tempur dan operasi pertahanan di laut. Uji coba kapal selam buatan sendiri, bahkan, telah berlangsung pada 1947 di Sungai Bayem, Yogyakarta. Walaupun hasil karya Ginagan, anggota tentara di Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) itu lebih pada pengobar semangat daripada taktis operasional.

Baru pada tahun 1959, ALRI mulai diperkuat dengan kapal-kapal selam Whiskey-Class, buatan Uni Sovyet. Akumulasi kekuatan pemukul taktis dan strategis di laut ini mencapai 12 kapal selam di tahun 1962. Inilah kekuatan yang mengagumkan sekaligus menakutkan dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Betapa tidak, kehadiran kapal-kapal selam RI, saat Operasi Trikora, sukses mengepung Irian Barat, mengadakan operasi pengintaian dan menyusupkan pasukan komando ke daratan Irian. Sukses ini membuat Belanda mengurungkan niat berperang terbuka dengan Indonesia. Penjajah itu akhirnya menyerahkan Irian Barat ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Berkat kekuatan besar itu pula, negara-negara adidaya tidak berani sembarangan melewati perairan Nusantara tanpa izin. Betapa kapal induk Inggris, HMS Victorious, harus siaga penuh saat melewati Selat Lombok pada 1964, namun tetap saja bisa dicegat oleh kapal selam Indonesia. Mereka tak berani sembarangan karena dibayang-bayangi terus sampai meninggalkan perairan Nusantara.

Di lain kesempatan, kapal selam Indonesia, dengan mudah, bisa menyusup ke perairan pantai utara Australia. Lalu, berikutnya bisa masuk ke pelabuhan Singapura. Kapal-kapal selam itu bisa leluasa berkeliaran di perairan tersebut tanpa terdeteksi.


Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan dalam pengantarnya mengatakan, kapal selam merupakan senjata pamungkas berteknologi tinggi dan mutakhir yang diawaki oleh manusia-manusia bermental baja, berdisiplin, dan dengan tingkat kecerdasan tinggi. "hal ini dapat membuka wawasan kita terhadap kehadiran suatu sistem senjata bawah laut milik Indonesia yang menggetarkan," tambahnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Sumardjono dalam sambutannya mengatakan, kapal selam merupakan senjata yang memiliki daya tangkal tinggi, karena kekhasannya yang sulit dideteksi dan dihancurkan serta mampu membawa berbagai jenis senjata, seperti torpedo, ranjau, maupun peluru kendali. Bagi Indonesia, mengoperasikan kapal selam akan memiliki nilai strategik, karena karakter perairan Indonesia yang sangat khas.



Armada Hiu Kencana (Kapal Selam Indonesia) di tahun 1960-an.


Sebelumnya Indonesia memiliki 12 kapal dari kelas Tjakra buatan Uni Soviet (di USSR Kapal selam ini masuk kelas Whiskey) yang sudah discrap tahun 70-an.

Dalam catatan ada 2 kapal selam yang dimiliki TNI AL, dan ke-2-nya masih aktif bertugas. KRI Cakra 401 merupakan kapal selam pertama yang dimiliki TNI AL dan KRI Nanggala dari kelas Cakra. KRI Cakra dibuat di galangan kapal Howaldtswerke, Kiel, Jerman pada 1981. KRI Cakra (401) bersama dengan KRI Nanggala (402). Kapal selam ini sudah diretrovit kembali kemampuannya di galangan kapal Daewoo Korea Selatan.

Kapal Selam bermesin diesel elektrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 21.5 knot dalam air dan 8 knot saat berlayar di permukaan. Kapal selam ini juga dilengkapi dengan persenjataan advanced torpedo semacam torpedo SUT (Surface and Undersurface Torpedo) yang dapat dikendalikan dari kapal selam melalui kabel serat, torpedo konvensional hingga peluru kendali anti kapal permukaan. Kedua kapal selam ini ditempatkan di Armada Timur yang berpusat di Surabaya.


KRI-NENGGALA



KRI-CAKRA
Kisah ini terjadi di perairan selatan Indonesia. Kala itu sebuah kapal induk dan frigate US sedang melakukan perjalanan dari Australia. Ketika mendekati ZEE (zona ekonomi ekslusif) seorang awak kapal mereka melihat sebuah kapal selam Indonesia sedang melaju di permukaan, sadar bahwa mereka hampir melanggar wilayah sebuah negara berdaulat mereka segera mengirimkan sinyal ijin melintas dan segera meninggalkan area tersebut dan menjauh. Tapi herannya sang awak kapal US melihat kapal selam dengan santainya melaju terus tanpa memperdulikan kapal-kapal US yg tidak jauh dari mereka ...

Beberapa hari kemudian dalam pers militer awak kapal US memuji keberanian kapal selam Indonesia yang menjaga perairan Indonesia dengan nyawanya, sehingga tidak takut menghadapi kapal induk beserta frigate US dengan hanya 1 buah kapal selam tua & butut (maaf,bukannya mw menghina negara sendiri)...


Padahal, mereka tidak tahu bahwa ... saat itu awak kapal selam Indonesia sedang sibuk memperbaiki kapal selam mereka yang nggak mau nyelem-nyelem juga... Karena lifting ship serta sistem sonar pada kapal itu rusak (maklum kapal selam tua)... jadinya bukannya berani, tapi emang gak bisa nyelem.


salah satu kapal selam milik TNI AL Type [whiskey class] , KRI PASOPATI yg memiiki nomor lambung 410, kini sudah di museumkan di monumen kapal selam (monkasel) di Kota Surabaya. kapal ini berbobot kosong sekitar 1.050 ton, selain itu memiliki konfigurasi panjang 76,6 meter dan lebar 6,3 meter. Di dalamnya terdapat 7 ruangan, yaitu ruang torpedo haluan yang dilengkapi 4 peluncur torpedo, tempat penyimpanan torpedo cadangan dan tempat istirahat Anak Buah Kapal (ABK), ruang Lounge Perwira yang sekaligus sebagai ruang makan dan tempat bekerja perwira, ruang PIT (Pusat Informasi Tempur) yang berfungsi sebagai tempat pengoperasian kapal dan pusat kegiatan tempur dilaksanakan, ruang Longue Bintara/Tamtama dan dapur, ruang tempat motor diesel, pesawat bantu dan pengendaliannya, ruang tempat motor listrik penggerak kapal, motor-motor bantu dan pengendaliannya, dan ruang torpedo buritan, terdapat 2 peluncur torpedo yang berfungsi menyerang atau menghindar.

Read On